Jumat, 23 Januari 2015

Memulai Hidup Sehat - Part 1

Hula! Namaku Mikha, akhirnya aku menyadari, selama ini sedari kecil aku menjalani hari2 tanpa memperdulikan apa itu sehat dan kesehatan. Setelah di rawat di rumah sakit selama 2 pekan aku baru sadar bahwa kesehatan itu penting, mulai dari pola makan dan kebiasaan beraktivitas.

pola hidup sehat mikha
Selama ini aku selalu konsumsi fast food, junk food dan sejenisnya, kurang minum air putih dan juga merokok, ditambah lagi setiap hari aku hanya tidur 2 jam mulai dari pukul 5 subuh sampai jam 7, setelah itu aktifitas lagi jalan-jalan maen kemana-mana engga jelas.

2 Minggu dirawat di rumah sakit rasanya sangat membosankan, dan mengerikan ketika aku tidak bangun selama hampir 24 jam, itu disebabkan karena aku terserang penyakit dalam yang komplikasi antara ginjal, hati dan penyumbatan darah karena kolesterol jahat. Masih neruntungnya aku tidak sampai terserang jantung dan stroke, menurut dokter biasanya kalo pembuluh nadi/arteri tersumbat karena kolesterol jahat orang akan kena serangan jantung dan stroke.

Syukur alhamdulillah, kini aku diberikan kesehatan kembali, dan mulai dari saat itu aku selalu mengutamakan kesehatan dan membiasakan diri dengan pola hidup sehat, mulai dari konsumsi makanan sehat, olahraga, minum air sesuai aturan dan istirahat cukup. Beberapa tips sehat
dan makanan sehat aku cari melalui internet karena sekarang mudah sekali mencari sumber informasi mengenai kesehatan. Salah satu sumber referensiku adalah http://tipskesehatansuper.blogspot.com karena kebetulan pengelola blog tersebut adalah teman, jadi ketika aku membutuhka informasi tentang tips kesehatan dia yang memberikan referensinya.

Ingat ya sobat, kesehatan itu sangat penting, selagi sehat jagalah baik2 dan biasakan selalu menjalankan pola hidup sehat juga mengkonsumsi makan-makanan sehat. Sampai disini dulu curhatanku, lain kali di sambung lagi.

to be continue....